Minggu, 08 Desember 2013

SMKN 2 Pemangkat

4 komentar



VISI DAN MISI SMK NEGERI 2 PEMANGKAT

A.      Visi Sekolah
Mewujudkan Generasi yang Beriman dan Bertaqwa (IMTAQ) , Mampu Menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ( IPTEK ) serta Peduli Lingkungan dalam Era Globalisasi

B.      Misi Sekolah
a.    Menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, aman dan tertib untuk menghasilkan SDM yang berwawasan IPTEK dan IMTAQ
b.    Memotivasi pendidik dan peserta didik dengan didukung sarana dan prasarana yang memadai untuk menerapkan Pembelajaran yang Aktif, Inovatif, Kreatif dan Menyenangkan    ( PAIKEM )
c.     Menciptakan kerjasama yang harmonis dengan masyarakat, baik masyarakat lingkungan sekolah maupun lingkungan dunia usaha/dunia industri yang didasari sikap saling asah, asih dan asuh.
d.    Menumbuhkan penghayatan dan pengamalan terhadap ajaran agama serta budaya bangsa yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
e.    Menumbuhkan pribadi yang mandiri dan bertanggungjawab terhadap tugas serta peduli terhadap lingkungan.
f.     Menjalin kemitraan dengan instansi/industri/dunia usaha didalam maupun luar negeri.
g.    Menumbuhkembangkan karakter peserta didik sesuai dengan kepribadian agama, nusa dan bangsa ( agama, bangsa dan Negara )

C.      Motto Sekolah
“ Benar, Pintar , Segar “
Benar : benar akhlaqnya, perilakunya
Pintar : pintar pengetahuannya, luas wawasanya
Segar : segar badannya, sehat jasmaninya
 

Selain Visi Misi yang kami paparkan kami juga menceritakan yang lain seperti exstra.
 
Smkn 2 pemangkat,inilah sekolah yang saat ini membuat saya berprestasi dan membuat saya menjadi seseorang yang pemuda penerus bangsa. Banyak yang saya peroleh dari sekolah ini terutama ilmu dan pelajaran lainnya yang sudah di ajarkan kepada saya dan siswa/wi lainnya.
Selain itu kami diberi exstra tambahan yang sangat menarik kami untuk ikut dan membuat kami tidak bosan untuk mengikutinya.

Exstra kurikuler yang di maksud di atas seperti olahraga yang sudah ada di sekolah tetapi ada exstra yang kami cipta kan untuk yang berminat yaitu parkour (freerun) dan senam zumba yang banyak beredar dari internet saat ini,sampai sekarang dari exstra tersebut banyak siswa dan siwi yang gemar untuk mengikuti exstra ini selain dari exstra yang telah di tetapkan dari sekolah.
Exstra Parkour ( FreeRun )













  :)
Selain dari exstra kami juga membuat beberapa acara untuk memperingati hari-hari penting indonesia seperti acara lomba fashion show dengan berpakaian sebagai pahlawan untuk memperingati hari pahlwan dan sumpah pemuda. Kami juga di terap kan dengan cara militer walau tidak seperti seorang militer lakukan, mengkadakan LDK ( Latihan Dasar Kepemimpinan ) yang bisa membentuk kepribadian kami yang ikut dalam LDK tersebut.

Hanya ini yang dapat saya ceritakan tentang sekolah saya SMKN 2 Pemangkat... :)

4 Responses so far

  1. Blog kalian mantap sekaliiiii .....

  2. Ramki says:

    Ass.wr.wb mbak Mas Numpang lewat
    tulisannya terlalu kecil Sehingga sulit di baca
    Dan Gampang Membosankan

  3. blognya bagus,,warna desain dan backgroundnya selaras:) (Y)

  4. Unknown says:

    hehe..mkseh kak iee...
    ehmm cbe wktu tndingan pke itok kak ie...ehmm :(

Leave a Reply

Popular Posts