Sebuah blog yang besar tidak dapat melakukan apapun dengan baik, kecuali jika Anda memiliki jumlah pengunjung. Kita harus mengetahui bagaimana mengingkatkan lebih banyak pengunjung (traffic) ke situs blog dengan memaksimalkan "Setting Up Analytics", "Search Engine Optimization" atau "SEO" dan "Paid Advertising" pada blog. Karena yang sering menjadi masalah bagi para pemula adalah terlalu percaya terhadap apa yang mereka kerjakan, dan mereka akan langsung berhasil dalam hal ini ketika baru saja memulainya. Yang lebih parahnya adalah berhenti ketika baru memulai, karena pengunjung blog yang sepi.
Saya telah mengumpulkan beberapa langkah yang menjadi kunci, dan perlu Anda lakukan dalam rangka "meningkatkan jumlah pengunjung ke blog" Anda.
Ada "3 Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog". Mari simak langkah-langkahnya sebagai berikut.
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat analisis untuk blog Anda. Anda perlu cara untuk melacak dan memantau statistik lalu lintas blog Anda. Hal ini dapat membuat semua perbedaan yang signifikan terhadap blog Anda. Saya merekomendasikan untuk menggunakan Google Analytics.
Untuk Mengatur Google Analytics, masuk ke Homepage Google Analytics dan mendaftar dengan akun Google Anda. Sangat mudah untuk melakukan pengaturan dan juga penggunaannya, menyediakan statistik lengkap blog Anda dari unique visitor, meningkatkan pendapatan Bisnis Online yang Anda jalankan, dan banyak lagi.
Untuk Mengatur Google Analytics, masuk ke Homepage Google Analytics dan mendaftar dengan akun Google Anda. Sangat mudah untuk melakukan pengaturan dan juga penggunaannya, menyediakan statistik lengkap blog Anda dari unique visitor, meningkatkan pendapatan Bisnis Online yang Anda jalankan, dan banyak lagi.
Yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar. Kemudian Anda akan mendapatkan kode yang harus Anda masukkan ke dalam blog Anda. Hal ini yang kemudian akan membantu Google Analytics memantau lalu lintas blog Anda.
Dengan Google Analytics, Anda akan dapat mengetahui dari mana "sumber lalu lintas" blog Anda, istilah pencarian apa yang masuk, kata kunci apa yang digunakan dan lainnya. Data ini sangat penting, karena akan memberitahukan apa yang harus dan apa yang
2. Search Engine Optimization
Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah proses yang dilakukan untuk mendapatkan "pengakuan" dari Search Engine, dengan memiliki SEO yang memadai, maka blog atau website Anda uang muncul pertama kali saat seseorang melakukan pencarian di mesain pencari. Ada 2 hal utama dimana Anda dapat membantu Anda melakukan pengoptimalan blog Anda: di Search Engine, yaitu "Keywords" dan "Inbound Linking".
Keywords
Pertama buatlah daftar semua kata kunci penting yang terkait dengan bisnis Anda. Cobalah untuk berpikir dari "sudut pandang pelanggan". Pikirkan tentang apa yang paling mungkin untuk mereka ketikkan ke mesin pencari. Misalnya, jika Anda menawarkan website hosting, pelanggan Anda mungkin akan menemukan blog atau website Anda dengan menggunakan kata kunci "web hosting murah" atau yang lainnya.
Google memiliki alat yang sangat bermanfaat, yang akan membantu Anda dalam proses ini, dikenal sebagai Google Keyword Tool. Ini adalah alat yang sangat baik yang memberitahu Anda berapa banyak pencarian yang dilakukan pada kata kunci tertentu, dan seberapa berat kompetisi atau persaingan situs Anda dengan situs lain dan selain itu juga dapat menunjukkan kata kunci yang berkaitan dengan yang Anda masukkan.
Secara sederhana adalah tentukan kata kunci yang akan Anda gunakan. Setelah memastikan kata kunci yang tepat untuk blog Anda, maka langkah selanjutnya adalah menggunakannya pada blog Anda. Tempat terbaik untuk kata kunci adalah judul, sub-judul, dan isi artikel yang berada dekat dengan paragraf atas. Dan yang paling terpenting adalah apa yang Anda tulis merupakan tulisan asli Anda, maksudnya adalah tidak melakukan
Inbound Linking/Backlink
"Inbound Lingking" atau biasa dikenal dengan "Backlink" berguna untuk meningkatkan "kredibilitas" blog atau web Anda. Berfungsi untuk membantu mesin pencari untuk mudah menemukan, memberikan peringkat, dan memasukkan blog atau website Anda dalam daftar pencarian. Peringkat dan kualitas blog Anda tergantung pada "kualitas Backlink". Semakin banyak dan populer website yang menghubungkan ke blog Anda, maka akan semakin baik.
Tidak hanya jumlah pengunjung blog Anda saja yang meningkat dari situs yang terhubung, tetapi juga akan meningkatkan peringkat mesin pencari terhadap blog Anda, maka blog Anda mendapatkan lebih banyak "Traffic" yang ditargetkan.
Anda harus memulainya dengan menempatkan alamat blog Anda di mana Anda sedang aktif. Sebagai contoh yaitu blog lain, jaringan sosial, forum dan Social Bookmarking lainnya. Dengan cara itu, blog Anda akan mendapatkan lebih banyak "exsposure" dan "Traffic".
Cara lain yang harus diingat adalah, mencoba untuk menggunakan kata kunci dalam "Anchor Text". Anchor Text adalah teks yang menghubungkan ke URL. Anda harus menggunakan kata kunci sebagai Anchor Text saat menghubungkan ke blog atau website Anda dari Platform lain. Anda dapat mempelajari hal ini lebih dalam pada artikel saya selanjutnya.
3. Paid Advertising
Jika Anda bersedia untuk menghabiskan uang untuk mempromosikan blog atau website Anda, maka Anda harus mempertimbangkan hal ini. Paid Advertising adalah cara yang bagus untuk meningkatkan lalu lintas situs di blog atau website Anda. Ada dua layanan utama yang dapat Anda gunakan untuk saat ini, yaitu Google Adwords, dan Facebook
Google Adwords
Google Adwords adalah layanan, terbesar paling sederhana, dan paling ahli dari berbagai jenis Paid Advertising lainnya. Pada dasarnya, Anda harus melakukan survey pada kata kunci yang paling terkait dengan bisnis di blog atau website Anda. Setelah itu Anda harus mendaftar lalu Anda akan mendapatkan slot, maka dari itu Anda harus membayar Google dalam jumlah tertentu untuk setiap kali seseorang mengklik iklan Anda. Iklan Anda kemudian akan ditampilkan untuk jumlah set klik. Misalnya, jika Anda dibayar $10, dan dengan set $1 per klik, maka Google akan menampilkan iklan Anda selama 10 klik, dan setelah itu, iklan Anda akan dihapus.
Google Adwords akan membantu Anda melacak klik pada iklan Anda dan memberitahu Anda ketika iklan perlu diperbarui. Anda juga dapat menggunakan Google Ad Planner untuk melakukan penelitian terhadap situs tertentu untuk melihat kategori pengunjung yang mengunjungi situs mereka. Anda juga dapat memilih target dan melihat jenis website apa yang mereka kunjungi. Data ini akan membantu Anda memutuskan mana iklan Anda akan membawa keuntungan yang besar.
Facebook Ads
Facebook Ads adalah yang kedua setelah Google dalam hal jumlah pengunjung. Untuk memulainya, Anda tentu memerlukan Account Facebook. Mulailah dengan mengklik tombol "Create An Ad". Setelah itu, Anda akan dipandu melalui langkah-langkah sederhana untuk merancang iklan Anda. Anda dapat menambahkan gambar dan teks, dan Anda juga harus memberikan URL blog atau website Anda. Setelah selesai, Anda akan diminta untuk memilih target demografis (seperti apa orang yang ingin Anda targetkan untuk membacanya). Anda juga akan perlu memilih anggaran dan waktu untuk iklan yang akan berjalan.
Perhatikan bahwa Google AdWords dan Facebook Ads bekerja dengan cara yang berbeda. Sementara Google Adwords menargetkan kata kunci, Facebook Ads berfokus pada penargetan pengunjung. Sebagai contoh, "situs hosting murah" akan menampilkan iklan untuk setiap orang di Facebook dengan "pemilik website" atau sesuatu yang serupa di mana saja dalam profil mereka.